Tuesday, October 14, 2014

Sir Alex Ferguson Terkesan Dengan Aktifitas Transfer Van Gaal

Leave a Comment
Sir Alex Ferguson Terkesan Dengan Aktifitas Transfer Van Gaal » Ketika Louis van Gaal mendatangkan pemain-pemain bintang, berkualitas dengan harga mahal, tidak sedikit fans yang tidak setuju, protes, dan mengkritik kebijakannya tersebut dan akhirnya membanding-bandingkannya dengan kebijakan transfer Sir Alex Ferguson.

Namun, Sir Alex sendiri mengaku terkesan dengan transfer yang dilakukan van Gaal dan menilai kebijakan yang diambil van Gaal tepat untuk Manchester United musim ini.

Sir Alex Ferguson Terkesan Dengan Aktifitas Transfer Van Gaal
Sir Alex pun memberikan pendapatnya tentang rekrutan baru United.

"Saat anda melihat kualitas seperti dirinya [Di Maria] bisa bermain untuk Manchester United, mereka punya kekuatan finansial untuk merekrutnya - soal harga saya tak bisa membandingkannya. Tetapi, tetap saja Manchester United membutuhkan suntikan kualitas yang cukup besar musim ini."

"Klub mendatangkan sejumlah kualitas yang baik. Pemain yang klub datangkan benar-benar kualitas yang Anda butuhkan di Manchester United, Anda perlu pemain terbaik. Ini adalah pembangunan kembali tim."

"Kami sudah berusaha untuk merekrut [Luke)] Shaw dari Southampton saat ia masih berusia 16 tahun. Namun mereka tak mau melepasnya tapi mereka selalu mengatakan kami akan menjadi pihak yang pertama dihubungi bila mereka akan melepas Shaw. Tentu saja, Ed Woodward akan langsung merekrutnya ketika mereka bersedia melepasnya, saya pikir untuk £30million. Dia anak yang berbakat, seorang pemain sepak bola yang baik yang selalu suka bermain menyerang."

"[Ander] Herrera bermain melawan kami tiga tahun yang lalu untuk [Athletic Club] Bilbao di Europa League. Dia pemain muda berbakat dan kami cukup sering memantaunya pada waktu itu. Jelas United mencoba untuk mendapatkan dia tahun lalu tapi gagal karena beberapa alasan atau ada persoalan yang lain. Dia pemain yang atletis, cukup ramping, dan agresif."

"Rojo, si anak Argentina, saya melihat dia di Piala Dunia, saya pikir dia benar-benar pemain yang baik untuk mereka dan saya pikir dia mampu bermain dengan baik di sisi kiri sebagai bek sayap jika Anda suka atau sebagai bek tengah."

"Daley Blind adalah profesional yang baik, pemain yang berpikir dan bertindak dengan hati-hati. Saya melihatnya sebagai versi dari Darren Fletcher beberapa tahun yang lalu. Dia selalu bermain dengan simple dan melindungi bek dan gelandang serang dalam peran yang ia mainkan."

"Dan salah satu pembelian yang besar adalah Falcao, pemain yang kita semua tunggu-tunggu aksinya. Jelas, ia memiliki kemampuan mencetak gol yang fantastis. Ia memiliki cedera sehingga mendatangkannya dengan status pinjaman adalah hal yang benar untuk dilakukan."

Sir Alex juga sangat senang van Gaal terus melanjutkan tradisi klub memainkan pemain muda dari akademi.

"Apa yang paling menyenangkan saya tentang Louis adalah ia memberi debut kepada tujuh anak-anak muda tahun ini dan itu sejalan dengan sejarah klub kami,"

"Saya pikir, terutama para pendukung merespon dengan sangat baik ketika seorang pemain muda mendapatkan kesempatan. Pemain muda harus diberi kesempatan, terutama jika mereka punya kemampuan. Jika Anda menunggu terlalu lama, mereka hanya akan stagnan dan Anda akan kehilangan mereka."

"Anda tidak pernah menginginkan itu. Pada waktu saya di klub khususnya, selalu ada saat ketika Anda harus menilai persis kapan mereka akan pergi. Apakah mereka akan menjadi pemain tim pertama atau mendapatkan karier di tempat lain. Hal terbesar tentang United adalah mungkin ada sekitar 90 pemain yang bermain di Inggris adalah pemain yang memulai karir mereka di Akademi United. Ini memberitahu Anda bahwa yang dihasilkan bukan hanya sekedar pemain muda tapi manusia yang baik, anak-anak muda yang bisa pergi ke mana pun. Itu semua berkat staf kami di United."

source: manutd.com

baca juga:

# Sir Alex Ferguson Terkesan Dengan Aktifitas Transfer Van Gaal

0 comments:

Post a Comment