Wednesday, October 8, 2014

Luke Shaw

Leave a Comment

http://obatherbalasamuratherbs.blogspot.com/
Nama Lengkap: Luke Shaw
Tanggal Lahir: 12 Jul 1995
Tempat Lahir: Kingston-upon-Thames, Surrey
Posisi: Bek Kiri
Debut United: 27 Sep 2014 vs West Ham United (H)
Timnas: Inggris
No Punggung: 3
Luke Shaw direkrut awal di bursa transfer musim panas 2014 ini dengan reputasinya sebagai salah satu talenta yang digadang-gadang akan menjadi bek masa depan sepakbola Inggris.

Shaw didatangkan ke Old Trafford setelah kembali dari Piala Dunia di Brazil dimana ia mendapat caps pertamanya membela timnas Inggris pada laga melawan Costa Rica yang berakhir imbang 0 - 0. Penampilannya sebagai pemain muda terbilang sangat impresif. Shaw telah memainkan semanyak 67 laga di tim senior Southampton dimana dia bermain dibawah arahan pelatih Nigel Adkins dan Mauricio Pochettino. Jumlah laga yang terbilang banyak untuk seorang pemuda berusia 19 tahun. Tak heran jika klub sebesar MU berani menggelontorkan uang senilai 30 juta pounds atau 605 milliar untuk mengangkutnya ke Old Trafford.

Akademi Southampton memang sudah dikenal mampu melahirkan bakat-bakat sepakbola kelas wahid. Sebelum Shaw, Southampton telah mengorbitkan pemain-pemain berkelas seperti Theo Wallcot, Oxlade-Chamberlain, dan tentunya Gareth Bale yang merupakan pemain termahal dunia saat ini. Well, apakah Shaw bisa meneruskan kesuksesan para pendahulunya? Aksi Luke Shaw kala berseragam Setan Merah layak kita tunggu.

0 comments:

Post a Comment