Thursday, October 9, 2014

Phil Jones

Leave a Comment

http://obatherbalasamuratherbs.blogspot.com/
Nama Lengkap: Phil Jones
Tanggal Lahir: 21 Feb 1992
Tempat Lahir: Preston, Lancashire
Posisi: Defender
Debut United: 07 Agu 2011 vs Man. City (N)
Timnas: Inggris
No Punggung: 4
Phil Jones mengawali karir sepakbola dengan bergabung dengan tim muda Blackburn Rovers pada tahun 2002. Debut pertamanya untuk Blackburn adalah pada pertandingan Piala Liga melawan Nottingham Forest pada tanggal 22 September 2009. Posisi terbaiknya adalah sebagai bek tengah, namun ia juga dapat dimainkan sebagai gelandang bertahan atau bek kanan.

Sir Alex Ferguson (pelatih MU saat itu) rupanya terkesan dengan komitmen dan keterampilan Jones ketika Blackburn menahan imbang Manchester United 1-1 pada hari di mana Manchester United merebut gelar musim 2010-11. Dan pada tanggal 13 Juni 2011, United akhirnya telah mencapai kesepakatan untuk mengangkut Jones dengan kontrak lima tahun untuk biaya transfer yang tidak diungkapkan diyakini setidaknya 16.5 Juta pounds.

Jones membuat debut kompetitif untuk Manchester United sebagai pengganti di babak kedua, menggantikan Rio Ferdinand dalam bentrokan Community Shield melawan Manchester City. Alih-alih digadang-gadang akan menjadi bek hebat timnas Inggris setelah era Rio Ferdinand atau John Terry, karakter permainan Jones yang cenderung lugas, keras dan berani tanpa kenal kompromi malah membuat ia lebih disejajarkan dengan mantan seniornya di MU yaitu Nemanja Vidic. Karakter permainannya itulah yang membuat Jones sering masuk ruang perawatan akibat cedera. Ketika ia fit, di bawah arahan Louis Van Gaal, Jones merupakan bek pilihan utama.

0 comments:

Post a Comment