Wednesday, October 29, 2014

Jonny Evans

Leave a Comment

http://obatherbalasamuratherbs.blogspot.com/
Nama Lengkap: Jonny Evans
Tanggal Lahir: 03 Jan 1988
Tempat Lahir: Belfast, Northen Ireland
Posisi: Defender
Debut United: 26 Sept 2007 vs Conventry City (H)
Timnas: North Ireland
No Punggung: 6
Jonny Evans merupakan salah satu bek andalan MU dalam beberapa musim terakhir. Evans dikenal memiliki kecerdasan dalam bermain. Meski bukan bek bertipe petarung/kuat secara fisik, namun Evans memiliki keunggulan dalam membaca arah permainan. Tackling, blocking, serta operan-operan manis di lini pertahanan kerap ia tunjukan dalam setiap penampilannya.

Sebelum menjadi andalan di tim Utama Setan Merah, Evans sudah beberapa kali dipinjamkan ke tim lain untuk menambah jam terbangnya serta agar dia semakin matang ketika kembali ke MU. Saat itu, Evans memang sulit untuk menembus tim utama karena disana sudah ada Vidic, Ferdinand, dan Wes Brown sehingga meminjamkannya ke klub lain merupakan opsi paling tepat. Klub yang meminjam Evans diantaranya Royal Antwerp dan Sunderland.

Sekembalinya dari masa peminjaman, Evans langsung menjadi pemain utama. Dengan sering cederanya Vidic dan semakin berumurnya Ferdinand, Evans kerap kali tampil mengawal lini belakang Red Devils. Kini di era Louis Van Gaal, Evans selalu menjadi andalan jika ia sedang fit. Evans akan bahu membahu bersama rekannya di lini belakang seperi Jones, Smalling, Rojo ataupun Blackett.

by:

0 comments:

Post a Comment